Ketika mendengar kata pesawat maka kebanyakan orang menganggap bahwa transportasi udara yang satu ini sangat mahal, membutuhkan persiapan banyak agar bisa naik pesawat, dan hanya butuh ketika hendak bepergian jauh saja. Namun tahukah Anda bahwa sekarang ini harga tiket pesawat tidaklah semahal yang dulu. Terdapat beberapa alasan mengapa harga pesawat lebih murah untuk saat ini. Dengan bertambah nya murah harga pesawat maka seluruh masyarakat baik dari masyarakat dari kalangan tinggi maupun kalangan rendah bisa memanfaatkan adanya pesawat.

Namun ternyata tidak setiap hari harga pesawat murah, yang pasti harga pesawat tetap naik turun sebagaimana cuaca, kondisi, dan beberapa hal lainnya. Untuk itu jika Anda ingin mendapatkan harga yang lebih murah caranya adalah dengan mencari hari diskon tiket pesawat. Nah, dari sini bagaimanakah caranya? Tenang saja, berikut kami memiliki cara tepat mendapatkan diskonĀ  tiket pesawat di agen online secara mudah dan bisa Anda praktekkan di rumah.

Inilah Tips Mendapatkan Diskon Tiket Pesawat

Di setiap daerah pasti terdapat agen yang memberikan jasa pemesanan tiket, jika dulu hanya tersedia secara offline sekarang Anda bisa dengan mudah memesan tiket dnegan cara memesan melalui aplikasi online. Namun jika tidak tahu caranya memesan pada agen online akan lebih mahal dibandingkan kita harus pergi ke bandara langsung. Apakah Anda sudah penasaran dengan cara yang harus Anda lakukan? Berikut lebih lengkapnya!

  1. Tentukan tujuan

Tujuan adalah hal utama yang harus jadi terlebih dahulu, karena tujuan menentukan kemana Anda pergi, berapakah jarak yang harus ditempuh, dan berapa biayanya. Setelah tujuan sudah ditentukan maka tips selanjutnya adalah Anda harus pintar dalam membaca harga. Sebelumnya perlu Anda ketahui bahwa harga pesawat sifatnya adalah fluktatif atau berbeda-beda setiap tempat. Jadi agar bisa mendapatkan harga paling murah carilah maskapai dalam jumlah cukup banyak kemudian bandingkan mana yang paling murah.

Catatan yang harus Anda ingat bahwa rute juga menentukan harga. Jika ternyata rute yang Anda pilih bukanlah rute normal maka layanan berbudget rendah tidak akan Anda temukan. Salah satu alasannya adalah karena maskapai menerapkan sistem year-round fare atau harga tiket pesawat akan sama sepanjang tahun kecuali pada high season sperti lebaran dan liburan. Jadi Anda harus teliti jika ingin mendapatkan harga murah!

  1. Perhatikan maskapai

Selain tujuan, jenis maskapai juga mempengaruhi harga tiket. Perlu Anda ketahui bahwa harga LCC (Low Cost Carrier) akan lebih murah jika dipesan jauh-jauh hari. Memesan tiket seminggu atau beberapa minggu sebelum pemberangkatan saja sudah cukup banyak perbedaan harganya. Bagi Anda yang suka menggunakan maskapai Lion Air seringlah untuk memantau harga setiap harinya karena yang paling sering naik turun adalah maskapai Lion Air. Seringlah untuk mengecek perubahan harganya agar Anda mengetahui polanya.

  1. Pelajari trend Promo Maskapai

Anda juga perlu untuk mengikuti newlestter maskapai. Caranya adalah dengan upto date setiap pergerakan harga dan informasi pada suatu maskapai. Anda bisa cek langsung secara online atau bisa juga dengan datang ke agen asli nya. Dengan demikian Anda pasti akan lebih mudah mengetahui kapan akan diadakan promo dan kapan waktu yang paling tepat untuk check in ke suatu tempat.

  1. Doanwload Aplikasi Khusus

Ketika Anda mencari berbagai aplikasi khusus untuk akses masalah tiket pesawat maka sangatlah banyak aplikasinya. Oleh karena itu kami menyarankan agar Anda memakai aplikasi yang cukup lengkap yaitu Aplikasi Skyscanner. Fungsi dari aplikasi ini adalah skyscannner memiliki daya 3 in 1 yang bisa dimanfaatkan untuk membantu mencari dan juga membandingkan harga tiket pesawat antara maskapai satu dengan yang lain. Anda harus tahu kapan diadakan promo termurah dan kapan harga pesawat sedang tinggi-tingginya. Di dalam aplikasi ini terdapat cukup banyak fitur yang siap untuk membantu Anda. Selain untuk memesan tiket pesawat aplikasi tersebut juga bisa Anda manfaatkan untuk mencari hotel, sewa mobil, dan beberapa kebutuhan lainnya setelah Anda berada di tempat yang dituju bisa dilengkapi dengan mudah.

  1. Cari informasi mengenai agen pesawat online

Kami tahu bahwa setiap aplikasi tidak memberikan harga pesawat dengan sama. Untuk mengatasi hal ini sangat efektif jika Anda mencari informasi dari berbagai sumber melalui online. Biasanya setiap aplikasi tiket pesawat agen online memiliki promo, undian, dan beberapa hal menarik yang pastinya seru untuk Anda coba.

Dari tips diatas apakah ada yang masih dibingungkan? Jika masih maka sederhananya agar Anda mendapatkan diskon tiket pesawat di agen onlin secara mudah ketepatan waktu, ketelitian, kecerdikan harus Anda kuasai. Karena sedikit saja meleset Anda akan mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang mahal namun sehingga budget tidak terpenuhi. hal terakhir yang harus Anda perhatikan sebelum benar-benar berlibur dengan diskon tiket pesawat agen online adalah dengan menyesuaikan budget yang Anda miliki dengan kebutuhan Anda. Pastikan saat berlibur atau sudah bepergian Anda tidak sampai kehabisan uang. Jadi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan sangat baik jika Anda mngira-ngira terlebih dahulu apakah budget yang Anda miliki cukup atau tidak. Jika ternyata tidak cukup sebaiknya urungkan waktu Anda untuk bepergian kemudian tunggu setelah budget mencukupi.

Catatan Sebelum Naik Pesawat yang Penting untuk Diketahui

Setelah mendapatkan berbagai keuntungan karena berhasil mendapatkan tiket pesawat murah dari agen online karena mengikuti cara diatas tentu Anda membutuhkan bimbingan agar selamat sampai tujuan? Untuk itu berikut terdapat beberapa hal yang penting Anda perhatikan sebelum naik pesawat.

  1. Siapkan segala kebutuhan Anda seperti pakaian, berkas, makanan, dan lain sebagainya.
  2. Agar tidak sampai ketinggalan check in, maka silahkan untuk datang sebelum jadwal penerbangan. Karena jika And telat tiket murah yang didapatkan akan sia-sia
  3. Jangan membawa barang-barang yang dilarang dan tajam karena nanti akan di sita ketika dilakukan pengecekan oleh petugas
  4. Setelah check in Anda akan diminta untuk menunggu pemberangkatan di ruang tunggu. Jadi manfaatkan ruangan yang diberikan dengan baik dan jangan sampai ketiduran
  5. Jangan lupa membawa identitas diri seperti KTP, transport karena setelah masuk akan ada pengecekan
  6. Seperti alat transportasi yang lain, pesawat juga memiliki nomer urut duduk, jadi duduklah sesuai nomor
  7. Perhatikan instruksi yang diberikan oleh pramugari dengan ramahnya. Jangan sekali-kali menganggap instruksi tidak penting karena itu juga demi keselamatan Anda.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar tips mendapatkan diskon tiket pesawat di agen online. Semoga informasi yang kami sampaikan diatas membantu Anda khususnya yang sedang bingung mencari agen yang memberikan harga tiket pesawat murah. Jangan lupa untuk memperhatikan aturan main naik pesawat agar Anda selamat sampai tujuan!