Syarat Buka Rekening di Bank BRI Simpedes 2020

  • 2 min read
  • Feb 21, 2020
menabung di bri simpedes

Siapa yang tak kenal dengan BRI? Yap, BRI sendiri kini menjadi salah satu bank yang banyak diminati oleh orang untuk menabung. Beragam produk tabungan pun telah tersedia oleh BRI. Namun, satu dari sekian banyak produk tabungan yang menjadi unggulan adalah tabungan Simpedes, dengan syarat buka rekening di bank BRI Simpedes 2020 yang simple.

Bagi Anda yang belum tahu, tabungan BRI Simpedes ini adalah simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan yang dapat dilayani di unit BRI. Dengan memilih tabungan Simpedes ini, Anda bisa melakukan setoran tunai maupun juga penarikan tunai dalam jumlah sesuai yang Anda inginkan, selama saldo yang ada di dalam rekening Anda masih mencukupi untuk transaksi ini.

Tabungan BRI Simpedes di tahun 2020 ini pun tengah mengalami berbagai peningkatan termasuk salah satunya dari segi peminat. Dengan setoran awal yang ringan serta syarat buka rekening di bank BRI Simpedes 2020 yang mudah dan cepat, membuatnya banyak dipilih apalagi untuk mereka yang ingin punya tabungan simple tapi punya keuntungan banyak.

Jika biasanya pada tabungan lain hanya bisa untuk individu atau perseoragan saja, tapi lain halnya dengan BRI Simpedes. Pasalnya, tabungan BRI Simpedes juga melayani tabungan untuk perusahaan atau instansi sekali pun. Mulai dari UMKM hingga perusahaan besar pun juga dapat membuka rekening tabungan BRI Simpedes ini dan sudah mencakup seluruh wilayah Indonesia.

Syarat Buka Rekening Perseorangan dan Perusahaan

Hanya saja, untuk syarat buka rekening di bank BRI Simpedes 2020 bagi perusahaan berbeda dengan perseorangan. Ada beberapa berkas yang harus dilengkapi ketika hendak melakukan pendaftaran. Syarat wajib untuk buka rekening yang harus ada ini adalah AD – ART atau Anggaran Dasar – Anggaran Rumah Tangga yang sudah dimiliki oleh perusahaan tersebut.

Syarat selanjutnya yang wajib dilampirkan adalah NPWP dari perusahaan. NPWP ini sangat penting mengingat dari sini lah pihak bank nanti akan mengetahui sekilas seputar kondisi keuangan dari perusahaan tersebut. NPWP yang dilampirkan ini nantinya adalah foto copy dan Anda tetap harus membawa yang asli untuk ditunjukkan pada customer service bank.

Berikutnya, syarat buka rekening di bank BRI Simpedes 2020 untuk perusahaan yang tak kalah penting adalah akta pendirian, akta perubahan perusahaan yang terakhir, serta kartu identitas dari pemilik perusahaan. Berkas ini berfungsi ketika Anda mendaftarkan perusahaan Anda dan untuk melengkapi data dari form pendaftaraan yang diisi nantinya.

Jika semua berkas dan data yang dibutuhkan sudah lengkap, maka Anda pun hanya tinggal melakukan setoran awal seperti pada tabungan lain. Untuk tabungan BRI Simpedes 2020 saat ini, setoran awal yang diberlakukan minimal hanya Rp 100.000,00 saja baik untuk individu maupun badan usaha, setelah itu Anda pun bisa menabung pada bulan berikutnya.

Fasilitas Simpedes

Tak perlu khawatir, nantinya Anda pun akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM BRI dan buku rekening. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan beragam fasilitas lain seperti salah satunya adalah dapat melakukan transfer dana dari rekening BRI Simpedes ke rekening tabungan BRI lain baik pada unit kerja sendiri ataupun di unit kerja lain dengan aman dan praktis.

Bahkan, dengan memilih tabungan Simpedes ini pun Anda juga akan mendapatkan fasilitas berupa aksesibilitas BRI Card dengan mudah ketika melakukan transaksi keuangan. Mengingat syarat buka rekening di bank BRI Simpedes 2020 yang mudah ini, maka segera pilih tabungan BRI Simpedes sebagai pilihan menabung yang lebih mudah dan anti ribet.