Inilah Aneka Bentuk dan Manfaat Balon Foil dan Harga di Pasara

  • 2 min read
  • Feb 28, 2020
Manfaat Balon Foil

Balon adalah benda yang sudah umum dan benda yang sudah sangat dikenal oleh masyakarat di seluruh dunia. Namun tahukan kamu siapa penemu balon untuk pertama kali ? belum tahu? Yuk simak terus artikel ini sampai habis.

Balon adalah sebuah kantung yang bersifat fleksibel dan umumnya berisi gas. Balon bisa digunakan untuk berbagai keperluan, dan beberapa jenis balon murni dan sering digunakan untuk dekorasi, ada pula balon jenis lain yang digunakan untuk tujuan tertentu. Dan kamu juga bisa lihat tentang balon ulang tahun terlengkap.

Balon ini pertama kali dibuat dari bahan mirip dengan membran yang berasal dari hewan. Balon juga sampai sekarang ini semakin berkembang, dan balon modern banyak dibuat dari bahan karet, lateks, chlorophene, dan nilon. Dan balon modern  untuk pertama kalinya ditemukan oleh Michael Faraday tahun 1800-an. Akan tetapi pada waktu itu balon belum terlalu diproduksi massal, dan pada tahun 1930-an balon mulai doproduksi masal.

Salah satu balon modern merupakan balon Foil. Ketenarannya akhir-akhir ini kian meroket di kalangan masyarakat. Balon itu sendiri adalahbalon yang terbuat dari bahan sejenis plastik dengan bahan polyester yang mampu dan bisa digunakan untuk menyimpan udara dalam jangka waktu yang lumayan lama.

Balon jenis ini sendiri bisa melayang ke udara, jika balon diisi dengan gas Helium dan dapat digunkan untuk mainan anak-anak. Biasanya balon ini digunakan untuk mainan anak-anak dengan cara diberi tali dengan pemberat yang menyebabkan balon seolah bisa berjalan.

Balon foil ini, sekarang ini penjualannya sudah merata dan menyebar sampai dengan ke desa-desa. Biasanya para penjual belon foil mempunyai berbagai bentuk dan karakter yang bisa menarik anak-anak. Bentuk dari balon itu sendiri bisa diambil berupa hewan contohnya pinguin, gajah, burung, anjing, kucing dan lainnya. Dan ada juga balon yang mengambil karakter boneka atau kartun yang sedang trend seperti, marsha and the bear, winnie the pooh, spongeboob, patrick, dan masih banyak lagi.

Dengan macam-macam bentuk dan karakter tersebut tentu akan menarik perhatian banyak anak-anak kecil. Seiring banyaknya macam-macam bentuk balon tentu juga akan diikuti oleh variasi harga balon ini. Harga per biji balon pada umumnya dihargai dengan harga ribuan hingga puluhan ribu rupiah. Biasanya sang penjual balon juga juga akan memberikan potongan harga jika pembeli membeli balon foil dalam jumlah yang cukup banyak.

Dari salah satu toko online harga balon ini dihargai dengan harga Rp 13.500/pcs dan mendapat diskon Rp 2500/pcs untuk pembelian minimal 10 balon. Sedangkan karakter hewan anjing dihargai 6.500/pcs dan 4.500/pcs untuk pembelian minimal sepuluh. Dan ada juga balon yang harganya murah yaitu harga 5.000,-/pcs untuk karakter kartun seperti spongebob, twetty, frozen, duck, Sofia, blue bird dan masih banyak yang lainnya.

Selain digunakan untuk mainan anak-anak, balon ini juga ada yang berbentuk huruf atau angka, sehingga kamu bisa juga memanfaatkan balon foil untuk mendekorasi sebuah acara seperti acara pernikahan, acara ulang tahun, atau acara lainnya dalam berbagai event. Dengan mengkombinasikan balon ke dalam dekorasi kamu, maka akan menambah kesan ramai dan santai. Karena karakter yang identik bulat itu sendiri memberi kesan tidak kaku. Dan balon juga mempunyai kelebihan yakni, ketika kamu mengempeskan balon foil, kamu bisa menyimpannya beberapa saat kemudian bisa kamu manfaatkan lagi.