Pada dasarnya tak hanya rumah sakit umum negara saja, melainkan banyak diantara rumah sakit swasta yang menawarkan pelayanan medis terbaik untuk pasien-pasiennya. Di Indonesia sendiri ada cukup banyak diantara pilihan rumah sakit yang tentunya dapat dirujuk untuk kebutuhan berobat, sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda rasakan, salah satu diantaranya adalah RS Elisabet. Nama yang satu ini pastinya sudah sering kali Anda dengar, apalagi jaringannya memang terbilang cukup banyak. Salah satu diantaranya yang terbesar ada di Kota Semarang.

Banyak pelayanan berkualitas yang ditawarkan oleh rumah sakit ini, termasuk diantaranya adalah keberadaan dari fasilitas-fasilitas medis yang menunjang pengobatan Anda. Sehingga tidak heran jika seandainya cukup banyak diantara pasien yang kemudian memilih rujukan pengobatan ke rumah sakit swasta yang satu ini. Untuk tahu lebih lanjut terkait dengan rumah sakit tersebut, maka berikut ini diantara informasi atau profilnya yang harus Anda ketahui, yaitu:

  1. Alamat, Rumah Sakit Elizabet Semarang ini lokasinya ada di Jalan Kawi 1, Wonotingal, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Hanya saja selain yang ada di Semarang ini sebenarnya juga masih ada banyak lagi diantara jaringan Rumah Sakit Elizabet yang berada di kota-kota lainnya.
  2. Sejarah, rumah sakit ini tergolong sebagai salah satu yang paling tua, karena mulai didirikan pada 18 Oktober tahun 1927, dulunya fasilitas yang mendukung pelayanan disana memang masih sedikit atau seadanya, bahkan hingga sekarang ini semakin banyak diantara fasilitas-fasilitas dan juga pelayanan medis untuk menangani pasiennya dibandingkan dengan yang dulu. Mereka juga memiliki visi untuk mengedepankan keselamatan dan mutu yang terpercaya.
  3. Layanan medis, layanan medis yang ada sangatlah lengkap, mulai diantaranya adalah keberadaan apotek, laboratorium, ruang rawat Inap, kemudian juga IGD hingga Radiologi dan juga rehabilitasi semuanya ada. tersedia juga ambulance juga tersedia untuk kebutuhan antar dan juga jemput pasien. Bahkan fasilitas-fasilitas yang ada disini juga sudah didukung dengan peralatan yang modern dan berbasis teknologi, sehingga lebih mumpuni.
  4. Layanan umum, sedangkan dari segi layanan umum yang diberikan mereka juga menyediakan area parkir yang luas untuk kenyamanan dari pengunjung, keberadaan ruang tunggu dan yang tidak kalah penting beberapa fasilitas penunjang lainnya layaknya bank, kemudian juga kantin.
  5. Poliklinik, setidaknya ada sekitar 15 poliklinik yang ada di Rumah Sakit Elizabet, mulai dari poliklinik umum, kemudian juga ada jantung, saraf, gigi, anak gizi, mata penyakit dalam, psikiatri, rehabilitasi dan masih banyak lagi diantaranya yang menangani berbagai macam kondisi medis yang dialami oleh pasien
  6. Dokter, dokter yang bekerja di rumah sakit ini tergolong banyak dan terbagi atas beberapa bidang atau bagian spesialis, khusus untuk menangani berbagai macam masalah kesehatan pasien. Dari dokter umum, spesialis syaraf, jantung, kandungan, dokter bedah, dokter THT, dokter gigi dan sebagainya setidaknya untuk jumlah dokter atau tenaga medis yang bekerja di rumah sakit ini tergolong cukup banyak yaitu sekitar 66 dokter dari 23 bidang spesialisasi, sehingga dapat menangani pasien secara cepat tanggap.

RS Elisabet Semarang ini bisa jadi salah satu rujukan terbaik untuk pengobatan Anda dan juga keluarga, apalagi pada dasarnya keberadaan jaringan rumah sakit ini tidak hanya sebatas satu, melainkan ada banyak sekali di kota-kota lainnya yang ada di Indonesia.