Sumber: pinterest.com

Bagi perempuan memiliki satu jenis lipstik saja rasanya tak cukup, apalagi saat ini banyak sekali pilihan jenis lipstik yang dikeluarkan oleh beberapa produsen kecantikan. Salah satu jenis  lipstik pilihan yang  paling banyak digemari oleh para wanita  adalah lip tint.

Lip tint merupakan salah satu jenis lipstik yang pertama kali di inovasikan langsung  dari Negeri Ginseng. Pada umumnya, orang Korea itu lebih tertarik dengan tampilan bibir yang tampak lebih natural daripada terlihat jelas dan tegas. Selain itu, lip tint sendiri pun bisa memberikan kesan efek dengan warna gradasi yang mudah diaplikasikan. Maka tak heran jika banyak perempuan yang tertarik untuk mencoba jenis lipstik yang satu ini.

Namun ternyata tak hanya menjadi favorit  di Negeri Ginseng saja lho, tetapi saat ini lip tint juga menjadi salah satu produk yang digemari oleh para wanita Indonesia. Dan pada akhirnya, kini banyak produsen-produsen kecantikan lokal yang menciptakan produk lip tint sendiri. Tapi ternyata lip tint lokal juga tak kalah bagusnya dari produk Korea. Apa sajakah itu?

  • Goban x Molita Glow Tint

Sumber: pinterest.com

Rekomendasi lip tint lokal terbaik pertama adalah Goban x Molita Glow Tint.  Lip tint ini merupakan produk bibir yang berkolaborasi langsung dengan salah satu beauty vlogger yaitu Molita Lin. Mereka menciptakan sebuah produk bibir yang bernama Glow Tint yang hadir dengan tiga pilihan warna menarik yakni Loving ( dengan warna merah bata),  Daring ( dengan warna pink cerah) lalu Graceful (dengan warna orange).

Produk tersebut memiliki tekstur yang agak creamy dan cukup lembut di bibir sehingga tidak membuat bibir jadi terasa kering dan tahan lama hingga sepanjang hari. Harga lip tint ini dibanderol kisaran Rp 100 ribuan saja.

  • BLP Lip Stain

Sumber: pinterest.com

 

Lip tint lokal yang satu ini hadir dengan tiga pilihan warna yang sangat menawan yakni, Grenadine Red ( Merah merona), Wild Berries (pink cerah), dan Heather Peach ( Orange pastel).

Brand lip tint ini memiliki bahan kandungan dasar air sehingga tidak akan membuat bibir kamu terasa berat meski di poles hingga berkali-kali. Untuk harga, kamu bisa mendapatkan lip tint ini dengan harga kisaran Rp 95 ribuan.

  • Wardah Lip Tint

Sumber: pinterest.com

Brand kecantikan populer ini menciptakan lip tint yang bernama Wardah Everyday Cheek & Lip Tint yang hadir dengan tiga pilihan warna cantik,  yakni Red Glow (Warna Merah), My Berry (Warna pink keunguan) serta Pink On Point ( Pink cerah). Selain bisa digunakan untuk di bibir lip tint ini juga dapat diaplikasikan ke pipi sebagai blouse on.

Lip tint ini memiliki tujuh bahan kandungan essence natural sehingga tidak membuat bibir menjadi kering. Warna yang diaplikasikan ke bibir akan sedikit glossy, akan tetapi cukup transferproof. Produk ini menawarkan harga yang cukup terjangkau yakni berkisar Rp 45 ribuan saja, kamu juga bisa membelinya di toko online langganan kamu.

  • Emina Magic Potion Lip Tint

Sumber: pinterest.com

Brand makeup Emina ini menjadi salah satu produk makeup yang banyak digemari oleh kalangan remaja. Sampai pada akhirnya, Emina turut merilis lip tintnya sendiri yang bernama Emina Magic Potion Lip Tint. Produk ini hadir dengan tiga pilihan warna yang berbeda-beda, yakni Smitten ( warna pink), Scarlet ( Warna berry), Sunglow ( Warna Orange).

Meskipun memiliki kandungan berbahan cair tetapi lip tint ini bisa dibilang cukup waterproof, smudgeproof dan transferproof. Sehingga lip tint  ini tidak akan mudah hilang di bibir. Emina Magic Potion ini menawarkan harga kisaran Rp 45 ribu. Wah, cukup murah bukan? Oh iya, kamu bisa membeli ketiga warna tersebut di salah satu marketplace terpercaya seperti Shopee dengan memakai metode pembayaran transaksi lewat Shopeepay, sehingga kamu bisa melakukan transaksi dengan cepat dan mudah.

  • La Tulipe Lip Tint

Sumber: pinterest.com

La Tulipe adalah salah satu brand makeup yang sudah lama berdiri di Indonesia. Beberapa waktu belakangan ini, La Tulipe merilis produk lip tint yang memiliki kemasan yang cukup unik seperti ice krim popsicle. Lip tint ini hadir dengan lima pilihan warna yang sangat cantik, yakni Red Velvet ( Warna Merah), Cotton Candy ( Warna Pink), Cinnamon Roll ( Warna merah bata), Butterscotch ( Warna Pastel) serta Peach Cake ( Warna Orange).

Dengan harga yang cukup terjangkau yakni berkisar Rp 50 ribuan saja, lip tint ini memiliki tekstur yang cukup ringan dan tahan lama di bibir, sehingga sangat cocok untuk kamu pakai sehari-hari.

  • PIXY Tint Me

Sumber: pinterest.com 

Biar bibir kamu terlihat lebih natural dan segar, kamu bisa menggunakan Tint Me ini dari PIXY. Produk ini memiliki kandungan formula dari bahan dasar air sehingga membuat lip tint terasa lebih ringan dan lembut di bibir.

Kamu juga bisa mengaplikasikan produk ini di pipi kamu sebagai blouse on.  Selain itu, produk ini pun sudah dilengkapi dengan kandungan berbahan madu yang sangat baik untuk melembabkan bibir.

Sekian pembahasan tentang beberapa lip tint brand lokal yang kualitasnya tak kalah bagus dengan produk Korea. Dari 6 lip tint  lokal di atas, mana yang sudah kamu punya dan menjadi favorit kamu, guys?. Baca juga Cara Mengatur Akun Instagram Untuk Bisnis Anda.