Visual adalah bahan utama dari kampanye media sosial yang kuat , dan Instagram adalah bukti. Hingga September, 800 juta pengunjung bulanan menggunakan Instagram untuk melihat dan berbagi foto, dua kali lipat dari tahun 2015.

Akun instagram daring terbiasa membuat iklan dan konten dilemparkan ke mereka dari segala arah. Umpan media sosial yang sibuk mulai terlihat seperti kaburnya kisah-kisah yang terpecah-pecah. Untungnya, Anda dapat memotong kabut konten ini dengan visual yang menceritakan sebuah kisah dalam sekejap.

Pelanggan harus melihat proposisi nilai Anda sebelum mereka mengeksplorasi lebih lanjut. Berita baiknya adalah orang-orang yang mengikuti konten Anda lebih mudah menerima ajakan bertindak. Faktanya, 75 persen pengguna mengambil tindakan, seperti mengunjungi situs, berbelanja atau mencari online, setelah menyukai pos di Instagram.

Mempelajari cara menyiapkan Instagram untuk bisnis itu mudah, terutama jika Anda sudah menggunakan Facebook. Dari sudut pandang bisnis, Instagram lebih sederhana dan lebih tidak memakan waktu dibandingkan situs lain.

Anda dapat menggunakan micro-story visual untuk mencari tahu apa yang menghibur audiens Anda dan dengan cepat mengembangkan pengikut. Ambil langkah-langkah ini untuk membuat profil dan mulai mempromosikan bisnis Anda di Instagram.

  1. Unduh aplikasi

Jika Anda belum pernah menggunakan Instagram, mulailah dengan mengunduh aplikasi. Instagram tersedia untuk smartphone, tablet, dan komputer melalui toko aplikasi Apple iOS, Google Play, dan Windows. Aplikasi diarahkan untuk perangkat seluler, dan Anda mungkin akan menggunakan smartphone atau tablet untuk sebagian besar aktivitas posting Anda.

Anda dapat mengunjungi situs web Instagram atau menggunakan aplikasi di komputer desktop jika opsi itu bekerja lebih baik untuk Anda. Namun, beberapa fitur seluler tidak tersedia atau memerlukan plug-in khusus untuk bekerja untuk desktop dan browser web biasa. Jadi, untuk keperluan panduan ini, mari kita fokus menggunakan aplikasi seluler. Anda juga bisa kunjungi auto followers instagram.

  1. Buat akun

Luncurkan aplikasi, dan buat akun dengan salah satu dari dua cara:

Opsi 1: Mendaftar dengan alamat email atau nomor telepon Anda, lalu masukkan nama pengguna.

Opsi 2: Jika Anda memiliki akun Facebook, Anda dapat masuk dengan informasi yang sama dan menautkan akun tersebut.

Sudah memiliki akun? Cukup masuk, dan langsung ke halaman profil Anda.

  1. Hubungkan ke Facebook

Secara default, Anda mulai dengan profil pribadi. Untuk menggunakan Instagram untuk bisnis, Anda harus menghubungkan akun Anda ke halaman bisnis Facebook . Klik ikon profil di kanan bawah layar. Di sudut kanan atas halaman, buka menu pengaturan. Ini muncul sebagai elipsis vertikal di Android atau roda gigi di iOS.

Pada halaman berikutnya, gulir ke bawah hingga Anda melihat “Beralih ke profil bisnis.” Klik melalui tayangan slide promo hingga Anda mendapatkan konfirmasi untuk terhubung ke Facebook. Pilih “Pilih halaman,” dan atur halaman menjadi “publik.” Klik “OK.”

Selanjutnya, Instagram meminta izin untuk mengelola halaman Facebook Anda. Lihatlah daftar halaman bisnis Facebook yang telah Anda buat. Pilih halaman kanan, dan klik “Next.” Hanya admin di akun yang dapat menyelesaikan langkah ini. Anda tidak akan melihat halaman jika Anda hanya pengguna yang sah.

  1. Selesaikan pengaturan profil

Untuk menyelesaikan profil Anda, masukkan email, nomor telepon, dan alamat untuk bisnis Anda. Anda harus mengisi setidaknya satu dari bidang kontak ini untuk melanjutkan. Beberapa informasi akan terisi secara otomatis jika sudah muncul di halaman Facebook Anda.

Klik “Selesai,” dan buka profil Anda. Ikon grafik baru akan muncul di bagian atas aplikasi Instagram. Ini adalah halaman Wawasan Anda, tempat Anda dapat melacak promosi dan statistik keterlibatan. Kapan saja, Anda dapat kembali ke akun instagram dan beralih kembali ke akun pribadi.