Rekomendasi Alat untuk Menaikkan Performa Mesin Mobil yang Tepat

  • 2 min read
  • Mar 18, 2021
Performa Mesin Mobil
Table Of Content [ Close ]

Bagi sebagian orang yang sangat menyukai dunia otomotif dan kebetulan memiliki mobil, maka akan ada banyak sekali hal yang dilakukan supaya bisa mendapatkan mobil yang sesuai dengan impian mereka. Seperti misalnya adalah mobil dengan daya pacu kecepatan yang kuat, irit bahan bakar dan lain-lain. Maka dari itu, tidak heran bila mungkin ada beberapa orang yang tidak cocok dengan mesin standart pabrikan mobil yang telah dibuat. Maka dari itu, kemudian mereka mencari alat untuk menaikkan performa mesin mobil.

Informasi penting yang perlu dan sangat penting untuk Anda perhatikan apabila ingin mempunyai mobil dengan daya pacu yang luar biasa, bahwa salah satu hal atau faktor yang menjadikan kendaraan atau mobil tidak memiliki performa yang maksimal adalah dikarenakan voltase yang ada pada mobil tersebut tidak stabil. Hal ini nantinya akan berakibat pada komponen elektronik yang ada di dalam mobil tersebut tidak bisa bekerja secara maksimal. Padahal jika kita telisik lebih jauh, bahwa yang namanya ECU memiliki peranan yang cukup penting bagi sebuah mobil. ECU ini bisa dikatakan sebagai otak dari mesin yang akan bekerja mengatur kinerja mesin yang membutuhkan supply listrik dengan stabil.

Karena ECU yang tidak bisa berfungsi dengan baik menjadikan mobil memiliki performa yang tidak memuaskan. Jika hal ini terjadi maka akan berakibat pada beberapa hal lain seperti performa mesin akan menurun dan lemah serta juga akan berdampak pada pemakaian BBM yang menjadi semakin boros. dan berikut ini adalah beberapa rekomendasi alat yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan performa mesin pada mobil:

  • Hurricane

Merupakan salah satu alat yang dipercaya bisa meningkatkan performa mesin pada mobil. Hurricane memperkenalkan produk terbarunya yakni Hurricane XCS ECU yang merupakan salah satu alat yang dipercaya bisa digunakan untuk meningkatkan kinerja mesin dengan cara memberikan kestabilan pada ECU yang terdapat di dalam mobil. Apabila sudah dipasang XCS ECU pada bagian sekring box di ECU, maka hal ini akan membuat ECU menjelma menjadi ECU yang lebih pintar dan memiliki performa yang bagus. Selain itu mesin juga akan semakin meningkat dan lebih responsive serta pemakaian BBM juga lebih hemat.

  • Jok Racing

Alat kedua yang dipercaya bisa digunakan untuk meningkatkan performa mesin pada mobil. Ini juga merupakan salah satu produk dari Hurricane. Jok racing ini terdiri dari banyak sekali pilihan warna. Mulai dari warna hitam, merah, biru sampai dengan warna kombinasi. Dengan begitu Anda bisa memilih sesuai dengan selera Anda. Alat ini juga nantinya akan membantu dapur pacu mesin mobil yang Anda miliki lebih kuat dan responsive dan yang paling penting adalah performa mobil juga akan meningkat.

Dengan menggunakan beberapa alat untuk meningkatkan performa mesin mobil seperti yang sudah disebutkan di atas akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan mobil idaman Anda yang memiliki mesin dengan dapur pacu yang sangat luar biasa. Seperti misalnya kecepatan semakin bertambah dan tetap nyaman saat dikendarai, ditambah lagi dengan irit bahan bakar dan mesin juga lebih awet. Tetapi satu hal perlu Anda perhatikan bahwa alat-alat tersebut memiliki harga yang bisa dibilang cukup mahal. Jadi mungkin sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan alat ini sebagai cara untuk menaikkan performa mobil Anda, sesuaikan budget yang Anda miliki dan yang terpenting hati-hati dan jangan sembarangan membeli alat tersebut supaya bisa mendapatkan alat yang asli.