Siapa sih di antara kita yang sering pakai makeup? Pada saat apa saja biasanya kamu menggunakan makeup? Makeup adalah salah satu produk yang sudah biasa menjadi santapan sehari-hari wanita. Banyak wanita yang menggunakan makeup karena ingin membuat penampilannya menjadi lebih oke.

Berbagai jenis makeup pun digunakan oleh wanita dengan fungsi yang berbeda-beda. Tentunya harga makeup ini juga beragam di mana kita bisa mendapatkan makeup yang mahal hingga murah. Sayangnya banyak makeup yang sulit pengaplikasiannya sehingga kita membutuhkan alat bantu atau yang biasa dikenal dengan kuas make up.

Ternyata Kuas Makeup Ini Banyak Jenisnya, Ini Dia Jenis Kuas Makeup yang Perlu Kita Tahu

Kuas Makeup

Kuas makeup adalah satu barang yang tidak boleh ketinggalan ketika kita berpergian. Adanya kuas makeup ini membantu kita untuk tetap bisa mengaplikasikan makeup dengan rapi bahkan mempersingkat waktu kita. Beli kuas makeup pun cukup mudah karena kita hanya perlu ke toko terdekat atau memesannya melalui online shop.

Tahukah kamu jika kuas makeup ini juga tersedia dalam beberapa jenis? Tentunya antara satu kuas makeup dengan lainnya memiliki fungsi yang berbeda sehingga kita perlu menggunakannya dengan tepat. Inilah beberapa jenis kuas makeup yang perlu diketahui:

  • Angled Countour Brush

Apabila kita sering melakukan contour saat mengaplikasikan makeup, maka kuas makeup satu ini tidak boleh ketinggalan. Angled countour brush ini bentuknya cenderung tidak simetris dan condong ke satu sisi. Kita bisa menggunakan kuas makeup ini saat mengaplikasikan contour pada bagian dahi, rahang, tulang pipi, dan lain-lain.

  • Blending Brush Eyeshadow

Bukan rahasia lagi pastinya jika pengaplikasian eyeshadow ini sedikit lebih sulit daripada pengaplikasian makeup lainnya. Nah jangan khawatir karena blending brush eyeshadow ini bisa membantu kita dalam hal ini karena kuasnya yang oval dan ujungnya yang kecil. Kita bisa dengan mudah menciptakan gradasi eyeshadow dengan kuas makeup yang satu ini.

  • Foundation Brush

Siapa di antara kita yang masih sering kesulitan dalam mengaplikasikan foundation? Peran foundation sendiri penting yaitu sebagai alas makeup supaya bisa awet dalam jangka waktu yang lama. Foundation brush ini biasanya berbentuk tipis dan tekturnya sedikit keras sehingga cocok untuk mengaplikasikan foundation cair ataupun krim.

  • Lash Brow Brush

Pastinya banyak dari kita yang menyangka jika sikat ini hanya sekedar sikat alis dan berfungsi untuk merapikan bulu mata. Namun ternyata lash brow brush ini berfungsi untuk merapikan gumpalan maskara di bulu mata yang pastinya membuat penampilan kita lebh oke. Bisa juga kita menggunakan sisi kecilnya untuk menyisir bulu alis sebelum menggambarinya.

  • Powder Brush

Meskipun pengaplikasikan bedak memang tidak terlalu sulit, tidak ada salahnya juga jika kita menggunakan kuas makeup satu ini. Powder brush ini ujung bulunya cenderung tebal sehingga akan memudahkan kita saat mengaplikasikan bedak ataupun contouring. Menariknya lagi, powder brush ini tersedia dalam tiga ukuran sekaligus yaitu small, medium, serta large dan berarti kita bisa mendapatkannya sesuai kebutuhan.

Pilih Kuas Makeup Tidak Boleh Asal, Simak Cara Pilih Kuas Makeup yang Tepat

Nah pastinya sudah lebih paham kan tentang apa saja jenis kuas makeup yang bisa kita dapatkan? Satu hal yang perlu kita ingat adalah untuk tidak tergesa-gesa dalam memilih kuas makeup karena bisa jadi kita mendapatkan kuas makeup yang abal-abal alias cepat rusak.

Pastinya tidak ada yang mau dong membuang uang dengan sia-sia hanya untuk kuas makeup? Oleh sebab itulah sebaiknya kita tahu cara yang tepat untuk memilih kuas makeup, yaitu sebagai berikut:

  • Perhatikan bahan bulu kuas

Perlu kita ketahui kalau kuas bukan hanya tersedia dalam berbagai jenis namun bahan bulunya yang berbeda-beda. Alangkah baiknya kita menggunakan bahan kuas yang natural karena lebih mudah pengaplikasiannya dan cenderung lebih lembut. Bisa juga kita menggunakan kuas sintetis untuk makeup cair ataupun yang teksturnya memang creamy.

  • Pilih bahan yang aman untuk kulit sensitif

Bagi kita yang kulitnya sensitif maka juga perlu berhati-hati dalam memilih kuas makeup. Jangan sampai sembarangan memilih kuas makeup justru membuat riasan berantakan ataupun menimbulkan reaksi tertentu. Sebaiknya kita yang berkulit sensitif menggunakan kuas makeup dari bahan sintetis karena lebih aman untuk digunakan dan lebih kecil resikonya untuk menimbulkan reaksi alergi.

  • Pilih ukuran gagang kuas

Adanya beragam kuas makeup membuat kita juga perlu memperhatikan ukuran dari kuas tersebut. kuas makeup yang kebesaran justru akan menyebabkan makeup berantakan dan apabila kekecilan justru bisa memakan waktu lebih lama tanpa kuas makeup. Kita juga perlu memperhatikan gagang kuas makeup tersebut supaya tahu daya tahannya. Ada baiknya memilih gagang kayu supaya lebh awet untuk digunakan.

Kuas Makeup Ini Dikenal Sebagai yang Terbaik, Diamin Kualitasnya Tidak Akan Mengecewakan

Memilih kuas makeup ini memang perlu jeli supaya kualitasnya tidak mengecewakan alias bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Tidak ada salahnya untuk memilih kuas makeup dari brand yang sudah terkenal supaya kita mendapatkan kuas makeup yang memang berkualitas.

Lalu apa saja kuas makeup berkualitas yang bisa kita dapatkan? Apakah harga kuas makeup tersebut masih terjangkau? Nah daripada tambah penasaran, yuk simak beberapa kuas makeup terbaik satu ini:

  • Real Techniques Retractable Lip Brush

Bagi kita yang masih sering kesulitan mengaplikasikan makeup, maka kuas ini jawabannya. Kuas lipstick satu ini ujungnya meruncing tegas sehingga bibir pun akan terlihat lebih sempurna. Bahan kuas lipstick ini terbuat dari serat sintetis yang dijamin aman untuk digunakan kapan saja.

  • Lamica Flat Top Buffer Brush

Siapa bilang kuas makeup lokal kalah kualitasnya dengan yang impor? Kuas dari Lamica ini cocok untuk mengaplikasikan makeup powder ataupun cream. Bulu kuas makeup ini terbuat dari bahan sintetis yang pastinya tidak terasa kasar ketika dipakai. Dijamin penampilan kita pun akan lebih oke setelahnya.

  • The Body Shop Multi Tasker Shadow Brush

Kuas makeup dari The Body Shop ini terbuat dari kayu pohon elm yang dipadukan dengan bulu sintetis sehingga aman untuk digunakan oleh siapapun. Kuas ini terdiri dari dua sisi yaitu slanted brush yang berfungsi untuk mempertegas garis presisi. Sedangkan sisi lainnya bisa digunakan untuk blender brush alias merapikan pengaplikasian eye shadow.

  • Morphe M310 Large Soft Fan

Kuas makeup satu ini bentuknya cukup unik karena menyerupai kipas dan siap memudahkan kita dalam mengaplikasikan makeup pada tulang pipi. Kuas ini terbuat dari bulu kambing sehingga terasa lebih halus dan ringan yang berarti mengaplikasikan makeup pun hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.

Menarik bukan berbagai kuas makeup yang disebutkan barusan? Menggunakan kuas makeup ini memang membantu kita dalam mengaplikasikan makeup, terutama dalam situasi genting, So, tunggu apalagi untuk beli kuas makeup di toko terdekat?