Cara Memutihkan Wajah Alami dan Mudah

  • 2 min read
  • Jun 27, 2020
Cara Memutihkan Wajah Alami dan Mudah

Memilki wajah putih, cerah, bersih merupakan dambaan setiap orang baik perempuan maupun laki-laki untuk mendukung panampilan lebih menarik dan percaya diri. Namun untuk mendapatkan kulit yang putih, cerah, bersih kebanyakan orang memilih cara instant dengan mengonsumsi produk obat-obat buatan yang tidak semuanya terjamin keamanannya. Padahal banyak sekali cara memutihkan wajah secara alami, sehingga tidak perlu khawatir adanya efek samping terhadap kulit.

Bahan Alami untuk Memutihkan Wajah

Jika Anda ingin menggunakan bahan alami untuk memutihkan wajah, berikut beberapa bahan yang dapat Anda gunakan, seperti:

  1. Madu

Madu adalah salah satu bahan alami yang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya sebagai pelembab wajah. Madu mengandung antioksidan yang dapat mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit yang mati. Pemakaiannya cukup dengan 1 sdm madu sehari sekali, oleskan pada wajah, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

  1. Cuka Apel

Cuka apel berfungsi untuk membantu regenerasi kulit dan mengurangi minyak berlebihan. Cara memutihkan wajah dengan mencampurkan 1 sdm cuka dengan segelas air, kemudian oleskan cairan tersebut ke wajah Anda dengan kapas.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat menjaga kadar air pada kulit wajah karena mengandung zat linoleic acid, selain itu dapat melindungi kulit dari kerusakan. Penggunaannya sebagai masker bisa dicampur dengan 1 sdt madu selama 10 menit.

  1. Air Rendaman beras

Bagi Anda yang biasa menanak beras, usahakan jangan membuang airnya, karena salah satu cara memutihkan kulit yaitu dengan air tersebut untuk melindungi dan memutihkan kulit. Penggunaan masker air rendaman beras selama 20 menit setiap hari untuk hasil yang maksimal.

  1. Kopi dan Gula

Kopi dan gula dapat digunakan sebagai scrub wajah agar kulit mati pada wajah dapat terangkat sempurna, sehingga tidak menyebabkan wajah kusam. Caranya dengan mencampur 1 sdt kopi bubuk dan 1 sdt gula, tambahkan sedikit air, lalu gosokkan pada kulit wajah.

  1. Teh Hijau

Teh hijau juga dikenal sebagai bahan alami yang dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah. Cara penggunaannya dengan merendam teh di dalam air panas selama 15 menit, tunggu sampai dingin, lalu oleskan ke wajah.

  1. Yoghurt

Yoghurt mengandung kalsium dan zinc sebagai hasil dari produk olahan susu. Kalsium berfungsi untuk mencegah kulit kering serta dehidrasi, zinc berfungsi membantu mengatasi masalah kulit wajah. Selain itu di dalam yoghurt terdapat kandungan vitamin B kompleks untuk membuat wajah Anda bersinar alami. Yoghurt yang digunakan sebagai masker adalah yoghurt tanpa rasa, hanya dengan memijitnya pada wajah dan diamkan selama 5 menit.

  1. Susu

Susu memiliki kandungan vitamin D yang dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga membuat kulit wajah tetap terlihat kenyal dan tidak berkerut. Selain itu, susu mengandung B6 untuk menjaga kulit kering agar tetap lembap dan sehat. Penggunaan susu sebagai masker bisa dicampur dengan 1 sdm madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit.

  1. Putih Telur

Putih telur dapat mengenyalkan dan mencerahkan wajah Anda karena kandungannya yang kaya akan protein dan sumber mikronutrien. Namun penggunaan putih telur sebagai masker wajah dapat menimbulkan bau amis. Oleh karena itu apabila Anda tidak ingin mencium bau amis tersebut, bisa ditambahkan dengan 1 sdm air perasan jeruk nipis atau lemon.

Ingin wajah Anda bersih dan putih? Beli produk saja di JD.ID

Jika Anda termasuk salah satu orang yang mencari cara memutihkan wajah, Anda bisa menggunakan bahan alami diatas maupun menambahkan suplemen untuk wajah Anda dengan membeli produk di JD.ID. Tersedia banyak harga masker wajah murah. Sebelum membeli produk, Anda bisa melihat review agar mengetahui kualitas produk, sehingga produk dijamin aman dan terpercaya.