Beberapa Langkah Mudah Dapatkan Pinjaman Dengan Sistem Online

  • 3 min read
  • Jun 23, 2020

Hidup memang tak selalu indah seperti yang kita pikirkan guys!. Banyak hal yang tak terduga dalam hidup meskipun kita sudah memiliki planning. Hal-hal yang diluar prediksi bisa tiba-tiba datang dan membuat runyam.

Aplikasi pinjaman online adalah salah satu opsi favorit saya saat memiliki kebutuhan terdesak dibanding bank maupun pinjam kepada teman atau keluarga. Selain merasa lebih pribadi dan bebas malu, salah satu keunggulannya adalah proses yang cepat. Bahkan terkadang tidak sampai sehari dana sudah cair dan masuk ke dalam rekening.

Fintech merupakan aplikasi berbasis teknologi dimana kamu bisa meminjam uang secara online. Salah satu keuntungan pinjaman online yang bisa kamu dapat adalah pinjaman jenis ini bisa cepat cair dalam waktu paling lambat 1×24 jam setelah pengajuan pinjaman. Sehingga dengan keuntungan ini maka tidak heran apabila banyak orang yang membutuhkan dana dengan cepat yang kemudian mengajukan secara online.

Saya sendiri pernah melakukan pinjaman secara online kok. Saat itu keadaan begitu mendesak, tabungan gak punya, pinjam ke teman dan saudara juga gak dapet. Jadi saya mencoba untuk dapatkan dengan sebuah aplikasi fintech yang saya download lewat Google Playstore. Namun sebelumnya saya sempat browsing untuk mendapatkan referensi dari berbagai media. Waktu itu saya coba untuk gunakan salah satu aplikasi bernama Maucash yang memiliki alamat website di maucash.id.

Nah, bagi kamu yang mungkin ingin mengajukan pinjaman dana secara online, bisa juga menggunakan layanan seperti yang saya gunakan. Tapi jika ingin mendapatkan informasi terlebih dahulu juga boleh. Nih saya berikan beberapa langkah yang bisa digunakan oleh kamu pada saat mencari referensi aplikasi pinjam uang yang bisa dilakukan dengan mudah secara online:

  • Memilih tempat yang tepat

Tips pertama ketika akan mengambil pinjaman adalah dengan memilih tempat yang tepat. Hal ini bisa menjadi pertimbangan penting, karena apabila membutuhkan pinjaman maka juga perlu untuk mengetahui aturan dan tatacara ketika akan mengembalikan pinjaman.

Sehingga tidak hanya mendapatkan dana yang cepat cair tetapi juga mendapatkan tempat yang memang tepat dan aman. Oleh karena itulah kamu bisa untuk mengambil pinjaman di tempat yang tepat secara online. Misalnya beberapa pertimbangan yang dapat digunakan adalah dengan memilih tempat online yang sudah kredibel, mempunyai legalitas dari OJK, dan juga mempunyai tatacara dan ketentuan yang terbuka. Hal tersebut akan lebih mudah untuk mendapatkan tempat peminjaman online yang aman dan tepat secara online.

  • Mengunduh aplikasi

Tips selanjutnya ketika akan mengajukan pinjaman adalah lewat aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat dipilih untuk mengajukan pinjaman dana. Sehingga kamu bisa untuk mengajukan di tempat yang sudah dipilih dengan cara yang sebelumnya telah digunakan.

Ketika telah memilih dan menemukan aplikasi tempat peminjaman yang tepat maka segeralah untuk unduh aplikasi peminjaman online tersebut. Seperti misalnya ketika kamu sudah memutuskan untuk memilih Maucash yang merupakan tempat pinjaman online maka bisa untuk mengunduhnya di Playstore. Kamu bisa untuk masuk ke Playstore dari handphone masing-masing, mengetik aplikasi Maucash dan kemudian mengunduhnya hingga unduhan selesai.

  • Mengisi data diri

Cara selanjutnya yang dilakukan adalah dapat untuk mengisi data diri kamu. Cara ini dapat dengan mudah dilakukan yaitu dengan mengisi data diri pada aplikasi yang telah diunduh. Sehingga ketika akan mengajukan pinjaman, terlebih dahulu bisa untuk mengisi data diri yang diperlukan.

Hal ini penting untuk mendukung proses kelancaran ketika akan mengajukan pinjaman seperti misalnya memperhatikan syarat pinjaman yang mudah dan dipenuhi seperti usia yang mencukupi syarat, di wilayah yang ada di daerah pelayanan, dan juga mempunyai pekerjaan yang telah ditentukan.

  • Memilih produk yang tepat

Langkah selanjutnya adalah dengan memilih produk pinjaman. Tempat peminjaman online biasanya menawarkan produk yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Jadi kamu bisa pilih saja kira-kira produk mana yang paling sesuai dengan kriteria serta kebutuhanmu pada saat ini.

  • Ajukan pinjaman

Setelah semua syarat dipenuhi dan mengajukan pinjaman untuk produk yang diinginkan, maka selanjutnya adalah dengan mengajukan pinjaman. Keuntungan meminjam dana secara online ini adalah kamu tidak perlu menunggu lama untuk konfirmasi pinjaman dan juga pencairan yang dilakukan. Karena untuk waktu dari konfirmasi ke pencairan akan membutuhkan waktu yang cepat yaitu setidaknya hanya 1×24 jam saja dan dana akan langsung ditransfer pada rekening bank yang telah diisi pada data tersebut.

Nah, berdasarkan pengalaman saya yang sudah saya ceritakan diatas, sekarang kamu tau dong harus memilih yang bagaimana dan seperti apa kriterianya. Ingat ya guys, selalu bijaksana dalam mengelola uang yang berasal dari pinjaman. Pastikan juga uang yang dialokasikan tepat sasaran sesuai dengan keperluan awal dan komitmen untuk mengembalikan tepat waktu agar kamu terhindar dari masalah keuangan atau kesulitan saat hendak meminjam kembali.