Bisnis Dengan Modal Kecil Hanya Diam di Rumah Saja

  • 2 min read
  • Jan 17, 2020
Bisnis Dengan Modal Kecil

Meningkatnya minat orang-orang pada dunia teknologi komunikasi sangat menunjang perkembangan bisnis. Hal ini membuka banyak peluang bagi orang-orang untuk memulai bisnis sesuai jenis yang mereka minati. Dengan kemajuan teknologi pula, gaya berbisnis kini menjadi semakin praktis.

Salah satu bisnis yang kini bisa dilakukan secara praktis ialah berjualan pulsa. Jika sekitar 6 tahun yang lalu orang harus mempunyai kios atau konter untuk berjualan pulsa, maka sekarang ini tidak lagi menggunakan sistem yang seperti itu. Sekarang Anda bisa sambil duduk manis di rumah.

Sepraktis itu untuk dapat melakukan bisnis. Apakah Anda tertarik untuk mencoba membuka bisnis pulsa? Jika Anda memang tertarik untuk mencobanya, sebaiknya jangan lewatkan beberapa tips dan cara memulai bisnis pulsa di bawah ini! Dan teman teman juga bisa lihat tentang tukar pulsa di sini : tukar pulsa.

  • Cari Tahu Tentang Pasaran Harga

Dalam bisnis pulsa, harga merupakan kunci utama untuk mendapatkan keuntungan. Ini merupakan salah satu hal yang juga sangat menentukan besar kecilnya keuntungan yang akan Anda dapatkan nantinya. Karena bagaimanapun, harga pasaran harus Anda jadikan acuan dalam menentukan harga.

Untuk mengetahui harga pulsa di pasaran, Anda perlu melakukan survei, baik melalui penelusuran di internet maupun melalui beberapa kios atau konter pulsa di sekitar Anda. Jika Anda sudah mengetahui harga pasaran, Anda bisa mulai mengancang-ancang harga yang akan Anda patok pada bisnis pulsa Anda.

  • Pilih Agen Pulsa yang Tepat

Ketika Anda memutuskan untuk membuka bisnis pulsa, maka itu artinya Anda harus siap menjadi penengah atau perantara. Yang dimaksud menjadi penengah dalam hal ini yaitu, Anda akan menjadi perantara antara agen pulsa dan pembeli. Artinya, pulsa yang Anda jual kepada pembeli merupakan pulsa yang bersumber dari agen.

Kebanyakan orang yang hendak memilih agen pulsa hanya berdasarkan harga yang terpatok. Rata-rata mereka memilih agen pulsa yang mematok harga sangat murah, dengan alasan ingin mendapatkan untung yang lebih banyak.

Kredibelitas suatu agen pulsa akan menentukan kelangsungan bisnis Anda. Mengapa? Sehingga sekarang banyak agen pulsa yang memiliki  harga murah namun sering mengalami kendala pada saat melukukan transfer pulsa. Biasanya banyak mengalami kendala di bagian jaringan. Untuk itu, berhati-hatilah dalam memilih agen pulsa, pilihlah yang memiliki pelayanan terbaik.

  • Tentukan Harga yang Seimbang

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa sangat penting untuk mengetahui harga pasaran pulsa. Setelah Anda mengetahui tentang semua kisaran harga yang beredar, Anda dapat menentukan harga yang pas untuk bisnis pulsa Anda.

Menentukan harga dalam berjualan memang gampang-gampang susah. Mengapa demikian? Karena jika Anda mematok harga yang terlalu murah, maka bisnis Anda terancam macet. Jika harga terlalu mahal, maka orang-orang akan lari ke penjual lain yang lebih murah. Untuk itu, tentukan harga yang seimbang terhadap harga pasaran dan harga yang ditentukan agen.

  • Lakukan Pengisian Saldo

Setelah Anda menemukan agen pulsa yang cocok, silahkan Anda mulai pengisian saldo. Pada tahap awal, sebaiknya Anda tidak melakukan pengisian saldo yang terlalu besar jika Anda belum terlalu yakin dengan agen yang Anda pilih. Anggap saja itu merupakan uji coba Anda terhadap agen pulsa yang Anda pilih.

Akan tetapi, jika menurut Anda agen tersebut sudah cukup baik dan memiliki reputasi yang baik, Anda dapat mengisi saldo yang banyak. Namun tetap saja, sesuaikan dengan modal dana yang teman teman miliki. Usahakan Anda menyisakan sebagian modal sebagai bahan pegangan Anda. Jangan pernah menghabiskan modal untuk pengisian saldo pertama.