Banyak gamers yang mengupayakan game Player Unknown\’s Battleground (PUBG) rintisan PUBG Corporation ini mengalami tidak sedikit sekali error dari yang mudah sampai yang paling sulit di atasi. Hal ini barangkali terjadi sebab PUBG Lite ketika ini masih dalam etape Beta Test yang dengan kata lain masih terus dalam pengembangan dan perbaikan dari sekian banyak  jenis error dan bug.

Pada tutorial ini, kita akan mengupas sekian banyak  solusi untuk menanggulangi error yang terjadi ketika sedang menjalankan PUBG Lite yang mana PUBG Corporation menggandeng Garena Indonesia selaku Publisher Game online Indonesia guna menghadirkan PUBG Lite di Indonesia.

Cara-cara yang di kupas pada tutorial kali ni belum pasti bekerja dan dapat menanggulangi error yang kamu alamai, namun betapa baiknya bila anda mencobanya. Berikut teknik yang dilaksanakan untuk menanggulangi segala jenis error yang umum terjadi saat kamu sedang menjalankan PUBG lite atau Cara Mengatasi PUBG Lite PC EROR.

  1. DX11 Feature Level 10.0 is required to run the engine

Error Jenis ini terjadi sebab versi DirecX kamu tidak mengisi standar yang di mestikan. Bagi memainkan PUBG Lite minimal DirecX version PC kamu minimal telah versi 11 dan mempunyai level render 10.0. Solusi dari error jenis ini ialah dengan menginstall driver DirecX 11 yang dapat kamu unduh langsung pada situs resmi microsoft. Dan andai sudah kamu install silahkan restart PC kamu dan usahakanlah kembali jalankan PUBG Lite.

  1. Global Shader Cache File is missing

Error laksana ini ialah error yang paling umum terjadi saat kamu mencoba menjalankan PUB Lite. Error Ini Terjadi sebab versi DirecX kamu dibawah 11. Error ini akan menimbulkan sebuah dialog box yang bertuliskan The global shader cache file \’C:/Program files(x86)/Steam/steamapps/common/PUBG/Engine/GlobalShaderCache-PCD3D_SM4.bin\’ is missing. Solusi dari masalah error ini ialah dengan menginstall Driver DirecX 11 yang dapat kamu unduh di situs resminya microsoft.

Namun dalam tidak sedikit kasus teknik ini terkadang tidak efektif dan cendrung bakal teteap error. Bagi itu kamu harus menggunakan teknik lain dalam menanggulangi error ini yakni dengan menginstall DirecX 11 Emulator untuk menanggulangi hilangnya file GlobalShaderChace-PCD3D_SM4.BIN Pada PUBG LITE yang panduannya dapat kamu baca pada dikertas.com .

  1. Known Issues with the graphics driver

Error yang memperlihatkan dialog box yang mengandung “Ther Installed version of the NVDIA graphic driver has known issue, please update the lastest version drivers” terjadi sebab versi driver dari VGA Card kamu menggunakan versi lama dan kamu harus mengupdate nya. silahkan kamu mengunduh versi teranyar dari NVDIA driver kamu di situs resmi NVDIA.

  1. FATAL ERROR

Error jenis ini dapat dikatakan sebagai error yang paling serius sebab terjadi kegagalan tidak sedikit fungsi dari driver VGA, sampai-sampai VGA tidak bisa meload dan merender game dan proses launch game bakal terhenti dan memperlihatkan dialog box fatal error. Solusi terbaik dari masalah ini ialah dengan mengupayakan meremove driver VGA sebelumnya dan menginstallnya kembali.

  1. Launcher.exe – Bad Image

error yang memperlihatkan dialog box bertuliskan “C:/windows/system32/api-ms-win-crt-multibyte-l1-1-0.dll is either not designed to run on windows or it contain an error” terjadi sebab windows kamu bukanlah windows 64 bit. Recomend setting yang disarankan untuk menjalankan PUBG Lite salah satunya dalah windows kamu harus windows 7/8/10 dan 64 bit. Selain tersebut maka bakal menyebkan error programn. Solusi dari error ini ialah dengan mengubah bit windows kamu dari 32 bit ke 64 bit ( Install Ulang ).

  1. Microsoft Visual C++ 2015 Runtime

Error yang memperlihatkan dialog box mengandung The following components are required to run this program : Microsoft Visual C++ 2015 Runtime terjadi sebab runtime windows kamu masih dalam versi usang atau versi lama. Solusi dari error ini ialah dengan menginstall Microsoft Visual C++ 2015 Runtime yang installernya dapat kamu unduh di situs resmi microsoft.

Error-error terjadi sebab kurang mendukungnya perlengkapan yang kamu gunakan guna menjalankan PUBG Lite. Mungkin walaupun komputer kamu sudah cocok spesifikasi minimum yang di anjurkan, betapa baiknya bila kamu mempunyai spesifikasi tidak banyak lebih tinggi dari yang di rekomendasikan terlebih andai komputer yang kamu gunakan mempunyai procecor generasi lama.