Saat ini kita bisa menemukan dengan mudah lem pipa PVC jenis pensenyawaan PVC di berbagai macam toko bangunan sekitar kita. Di pasaran ini juga tersedia berbagai macam merek yang dijual dengan harga yang menjanjikan dan kompetitif. Namun apa anda semua tahu jika lem pipa akan berfungsi dengan baik jika anda membeli atau menggunakan lem pipa tersebut sesuai dengan fungsi dan kebutuhan?

Memilih Lem Pipa Sesuai Kegunaan

Setidaknya terdapat beberapa pertimbangan yang bisa anda jadikan acuan sebelum memutuskan untuk memilih lem pipa untuk digunakan. Tentang bagaimana lem tersebut digunakan, berapa lama akan kering, dan juga berapa harga dari lem pipa tersebut. Dengan pertimbangan tersebut tentu saja anda harus memikirkan dulu proyek apa yang akan anda lakukan untuk memilih jenis lem yang sesuai.

1. Lem Pipa untuk Perbaikan

JIka anda ingin memakai lem pipa untuk memperbaiki kebocoran atau juga untuk melakukan instalasi pipa baru maka anda harus memikirkan lem pipa apa yang cocok. Bukan hanya harus bisa merekat dengan sempurna, namun juga anda harus bisa memilih lem pipa yang bisa tahan lama. Lem pipa untuk perbaikan dan instalasi tentu saja harus bisa mensenyawakan antara pipa dan juga sambungan agar kemudian tidak akan terjadi kebocoran lagi di sambungannya.

2. Lem Pipa untuk Kerajinan

Banyak juga loh pipa PVC digunakan untuk membuat suatu karya seni atau kerajinan tangan. Nah untuk itu pada proyek seperti ini lem pipa yang bisa mencegah kebocoran bukan menjadi prioritas utama sebab yang dibutuhkan adalah lem yang bisa menyatu dengan cepat dan juga bisa merekat dengan sempurna serta bisa tahan lama.

3. Lem Pipa untuk Proyek Berskala Besar

Bagi anda seorang pekerja profesional pada proyek berskala besar tentu saja akan membutuhkan lem pipa yang mempunyai kriteria lengkap di atas. Anda harus menggunakan lem pipa yang tahan lama, mudah dipakai, bisa merekat dengan sempurna serta proses penyambungan atau pengeleman sangat cepat dan juga harga yang sangat kompetitif.