Karena digunakan terus menerus secara nonstop tanpa jeda, kulkas menjadi salah satu peralatan rumah tangga terus dipakai namun jarang dibersihkan. Hal ini berisiko membuat kulkas menjadi sarang bakteri dan menimbulkan bau. Tentu sayang bukan, Anda sudah menggunakan kulkas modern seperti kulkas Panasonic Prime Fresh namun tidak dirawat dengan benar.

Untuk menghindari bau pada kulkas sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Cara utama dan pertama tentu membersihkan kulkas terlebih dahulu. Pastikan seluruh sudut bagian kulkas telah bersih dari noda sisa makanan. Selanjutnya, Anda bisa menggunakan bahan berikut untuk menetralisir bau kulkas.

  1. Bubuk kopi

Bubuk kopi hitam telah dikenal luas sebagai salah satu bahan alami yang memiliki sifat penetralisir bau. Bahkan, bubuk kopi sering dimanfaatkan sebagai penghilang bau sepatu. Untuk menghilangkan bau kulkas, Anda cukup menggunakan satu cangkir bubuk kopi hitam yang disimpan dalam kulkas. Biarkan cangkir dan bubuk kopi di kulkas berhari-hari hingga bau menghilang.

  1. Bubuk karbon aktif

Karbon aktif memiliki pori0pori yang banyak sehingga memiliki kemampuan untuk menyerap bau yang tidak sedap, salah satunya bau pada kulkas. Anda bisa memanfaatkan karbon aktif pada lemari es Panasonic Prime Fresh.

Untuk memanfaatkan karbon aktif sebagai penghilang bau, caranya dengan meletakkan bubuk karbon aktif di dalam wadah yang tidak mudah terbakar. Kemudian wadah tersebut disimpan dalam kulkas dan jangan buka kulkas berhari-hari. Ketika menggunakan karbon aktif, setel suhu kulkas serendah mungkin.

  1. Cuka

Cuka ternyata tidak hanya bermanfaat sebagai penghilang noda, namun juga untuk menghilangkan bau tak sedap. Untuk memanfaatkannya, cukup campurkan cuka dengan sedikit air hangat. Kemudian gunakan larutan ini untuk membersihkan dinding dan seluruh permukaan kulkas.

Memang benar bahwa filter properti anti bacterial termasuk salah satu fitur Kulkas Panasonic Prime Fresh NRBB211Q yang disematkan. Filter ini sendiri berfungsi untuk mencegah bau tak sedap secara otomatis. Namun, bukan berarti Anda boleh asal-asalan dalam menggunakan kulkas ini. Ingatlah untuk selalu membersihkan kulkas Panasonic Prime Fresh Anda secara rutin.