Aplikasi Kasir Android Terbaik untuk Bisnis Mikro Hingga Besar

  • 2 min read
  • Dec 28, 2020
Aplikasi Kasir Android Terbaik

Dewasa ini, smartphone bukan hanya digunakan untuk berkomunikasi atau bertukar informasi. Namun sudah banyak dimanfaatkan untuk alat bisnis, mulai dari media promosi hingga media untuk mengelola bisnis. Contohnya saja penggunaan aplikasi kasir android untuk smartphone berbasis Android dan aplikasi kasir tersebut juga bisa digunakan untuk iPhone. Benar sekali, saat ini aplikasi kasir tidak lagi membutuhkan perangkat besar komputer dan printer kasir untuk memproses transaksi.

Caranya sangat mudah, hanya download dan install aplikasi kasir Android, dan Anda sudah bisa menjalankan aplikasi secara mudah. Selain dari itu, penggunaan aplikasi kasir Android juga menawarkan sejumlah kelebihan lain, seperti:

  1. Tidak Membutuhkan Perangakat yang Banyak

Jika Anda menggunakan mesin kasir konveksional, ada beberapa macam alat kasir yang dibutuhkan, seperti software kasir, barcode scanner, pinter dot matrix, printer kasir, cash drawer, customer display, dan printer barcode.

Tentunya biaya yang dibutuhkan untuk membeli seluruh perangkat tersebut tidaklah sedikit. Namun dengan install aplikasi kasir Andoid, Anda bisa menghemat biaya pengeluaran relatif besar. Nantinya, budget tersebut bisa dialihkan ke sektor yang lebih penting seperti penambahan modal usaha atau untuk biaya operasional.

  1. Mudah Diakses

Siapa saja bisa menggunakan aplikasi kasir secara mudah. Benar sekali, untuk bisa mengaksesnya, Anda hanya perlu donwload dan install aplikasi pada smartphone Android Anda. Tampilannya pun sangat user friendly. Sehingga bagi Anda yang belum familiar dengan aplikasi semacam ini pun pasti akan langsung memahaminya.

  1. Berbagai Fitur Dalam Satu Aplikasi

Dalam satu aplikasi kasir Android, umumnya Anda akan menjumpai beberapa fitur yang memudahkan pengelolaan bisnis. Pertama tentu saja fitur untuk pengolahan transaksi jual beli.

Kemudian ada juga fitur pembuatan laporan penjualan untuk mengetahui besar kecil profit yang didapatkan setiap bulan. Serta ada fitur pilihan metode pembayaran. Dengan menggunakan fitur ini, memungkinkan pembeli melakukan pembayaran non tunai, baik menggunakan kartu debit, kredit ataupun e-wallet.

  1. Perhitungan Tepat

Jika Anda melakukan perhitungan secara manual, kesalahan sangat rentan terjadi. Baik ketika melakukan penjumlahan, pembuatan laporan penjualan dan lain sebagainya.

Akan tetapi, jika Anda beralih ke aplikasi kasir, maka proses perhitungan bisa dilakukan secara akurat dan pastinya lebih praktis. Penggunaan teknologi tinggi membuat seluruh perhitungan bisa dilakukan akurat dan cepat.

Contohnya saja, untuk mengetahui besar pendapatan toko dalam satu bulan, Anda bisa langsung klik periode bulan yang diinginkan. Tunggu beberapa detik, dan aplikasi akan menampilkan total pendapatkan toko dalam periode bulan tersebut.

  1. Tersedia Versi Gratis

Ada begitu banyak developer yang menawarkan aplikasi kasir untuk bisnis mikro hingga berskala besar. Hanya saja, tidak semua developer menawarkan produk buatannya secara cuma-cuma. Banyak aplikasi yang harus dibeli dengan nominal yang tidak murah.

Tapi kabar baiknya, tidak sedikit pula aplikasi kasir Android yang bisa didapatkan secara gratis. Anda hanya perlu mencari – download – install melalui Google Play Store dan App Store, kemudian daftarkan email Anda untuk dapat memiliki akun. Selanjutnya aplikasi sudah bisa digunakan untuk membantu memudahkan Anda mengelola bisnis.

Menariknya, walaupun bisa didapatkan secara gratis, namun aplikasi ini sudah dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti pengelolaan transaksi, pilihan metode pembayaran lengkap dan fitur pembuatan laporan penjualan.

Nah rekomendasi terbaik bagi Anda yang sedang mencari aplikasi kasir Android gratis dengan fitur terlengkap adalah Youtap.id. Melalui aplikasi kasir ini, Anda akan mendapat banyak kemudahan, terutama pada pengelolaan transaksi harian hingga bulanan.

Beberapa kriteria aplikasi kasir seperti yang sudah disebutkan di atas tentunya juga bisa Anda dapatkan di Youtap. Jadi segera download youtap melalui Play Store dan buktikan kecanggihan fiturnya.